Total Pageviews

Friday, February 22, 2013

KHASIAT AIR ZAM-ZAM

KHASIAT AIR ZAM-ZAM


Terima kasih kepada teman teman yang masih sempat melihat blog aku. Semoga bermanfaat. Amin.

Beberapa hari yang lalu, aku mendapatkan sebuah buku yang sangat menarik, tentang kisah-kisah menakjubkan dari tanah suci. Pengarangnya Annas Nurfahmi dan diterbitkan oleh mizan media utama tahun 2007 yang lalu. Ada beberapa kisah yang sangat menyentuh perasaanku dan ingin aku bagikan buat pembaca yang lain ( saya berharap mas annas tidak keberatan dengan kutipanku ini ).



Ibadah haji adalah rukun islam yang kelima yang wajib dilaksanakan oleh umat muslim yang sudah mampu segalanya ( harta, waktu, kesehatan, kesempatan, baik untuk dirinya sendiri maupun orang-orang yang ditinggalkan di rumah ). Namun seringkali terjadi hal aneh atau di luar akal sehat yang menimpa jamaah di tanah suci. Contohnya banyak sekali, seperti :  dompet jamaah hilang karena tidak mau mendengarkan saran orang lain, terbayang bayang terus kepada anak yang disayanginya di tanah air yang ternyata akan mengalami kecelakaan dan meninggal. Terus ada lagi karena sering mencubit anak didik di tanah air, saat sholat di tanah suci sering kepalanya dikethok oleh orang yang tak tampak. Kemudian ada juga yang mendapat firasat akan kejadian-kejadian yang akan dialaminya di tanah air sepulang haji, seperti melihat orang yang akan meninggal, suami akan kawin lagi, dll. Kemudian niat tidak ikhlas untuk berhaji juga bisa menyebabkan masalah di tanah suci, seperti uang hilang, sakit mendadak saat tiba di tanah suci  dan tiba-tiba sembuh ketika akan pulang. Menyatakan sesuatu dengan kurang baik atau dengan perasaan sombong dapat terkabul / terjadi seperti yang dikatakannya pada saat itu juga. Dan masih banyak lagi yang lainnya. Wallahu a'lam bishshawab.

Suatu kejadian yang ingin kuceritakan secara detil adalah tentang khasiat air zam-zam. Ceritanya begini :

Air yang paling baik di muka bumi adalah air zam-zam. Selain bersih, air zam-zam juga mengandung khasiat yang sangat bermanfaat bagi kesehatan. Berjuta-juta jamah haji tiap tahun mengambil air di sumur zam-zam, namun sumur itu tak pernah kering. Menurut beberapa kisah, air zam-zam itu pernah digunakan oleh malaikat jibril untuk mencuci hati nabi muhammmad saw saat akan menjalani prosesi isro' mi'roj.
Di setiap sudut masjidil haram dan masjid nabawi terdapat kran-kran yang bisa mengeluarkan air zam-zam. Walaupun masjid nabawi mendapat kiriman air zam-zam dari mekkah, tapi jumlah krannya tak kalah banyak dengan jumlah kran yang ada di masjidil haram.
Pernah suatu ketika, saat subuh yang dingin, saya bersama teman sekamar hotel berangkat ke masjid nabawi masih pagi sekali karena berharap bisa shalat di mihrab raudah. Setibanya di sana ternyata sudah banyak jamaah. Udara yang begitu dingin, membuat saya merasa ingin buang air kecil. Akhirnya saya berusaha keluar masjid. Tapi ternyata wilayah raudah sudah ditutup kain putih sehingga orang yang berada di dalamnya tak bisa keluar, padahal saya sangat ingin sekali buang air kecil.
Lalu ada seorang jamaah haji yang berasal dari surabaya menyarankan agar meminum air zam-zam. Saya langsung mengambil segelas air zam-zam da meminumnya diawali dengan membaca istighfar 3 kali dilanjutkan dengan memohon kesembuhan dari segala penyakit dengan penuh kekhusyukan.
Subhanallah, tak lama setelah itu di dalam kantong kemih terasa ada kamper, dan kamper tersebut menjalar ke sudut-sudut kantong kemih. Kantong kemihpun terasa ringan dan longgar sehingga tidak lagi ingin buang air kecil yang teramat sangat.
Maha suci Allah yang telah menciptakan air zam-zam.

Sebenarnya masih banyak lagi khasiat air zam-zam sebagai obat penyembuh, asal kita yakin dan pasrah 100 persen kepada Allah SWT yang menciptakannya. Insya Allah akan saya ceritakan di lain kesempatan. Amin.

Semoga kisah ini bisa menjadi hikmah sehingga dapat bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang belum atau akan naik haji.

AGUS PRIHANDONO
( KISAH HIKMAH NYATA )
   

No comments:

Post a Comment