Total Pageviews

Saturday, March 9, 2013

BUKTI BAHWA TUHAN ITU ADA

BUKTI BAHWA TUHAN ITU ADA

Sebenarnya banyak sekali masalah-masalah yang terlintas di dalam pikiranku... eh giliran mau aku tulis, tiba-tiba menghilang lagi. Nah mumpung lagi ingat nih... segera aku ceritakan aja ya. Ceritanya begini....

tadi aku tak sengaja baca buku milik anakku tentang umur bumi yang kita diami ini. Bukunya tentang DINOSAURUS. Dalam buku tentang dinosaurus tersebut dikatakan bahwa Dinosaurus adalah hewan yang paling terkenal di dunia, meski sudah lama punah dan hanya kita ketahui dari fosil-fosilnya saja. DINOSAURUS muncul sekitar 230 juta tahun yang lalu. Mereka hidup di dunia ini dan menguasai daratan selama kira-kira 160 juta tahun. Kemudian kira-kira 65 juta yang lalu, mereka tiba-tiba punah. Lalu, siapa yang menciptakan dinosaurus dan memusnahkannya ? padahal, waktu itu manusiapun belum ada ? Kalau sekitar 230 juta tahun yang lalu itu dinosaurus sudah ada, terus kapan bumi ini diciptakan ? Terus siapa yang menciptakannya pertama kali ?



Kehidupan telah dimulai sekitar 3 milyar tahun yang lalu,berbagai macam tumbuhan dan berbagai jenis hewan purba, tumbuhan dan hewan berevolusi dan musnah, daratan, gunung dan lautan silih berganti berubah bentuk dan texstur, permukaan bumi berubah ubah, masa daratan bergerak sangat perlahan. Lalu siapa yang menciptakan bumi sekitar 3 milyar tahun yang lalu dan memeliharanya ? padahal, waktu itu manusia belum ada ? kalau sekitar 3 milyar tahun yang lalu itu kehidupan sudah ada,  terus kapan bumi ini diciptakan ? terus siapa yang menciptakannya pertama kali ?

Menurut buku DINOSAURUS yang saya baca, Manusia modern muncul pertama kali sekitar 200.000 tahun yang lalu. Yang jelas ini hanya perkiraan saja...

Kalau menurut sejarah nabi-nabi, dari kitab perjanjian lama / kitab kejadian ( taurat ) meski ada beberapa perselisihan tentang kebenarannya, umur manusia yang pertama kali diturunkan di bumi ini ( nabi adam ) hanya beberapa puluh ribu tahun yang lalu saja... wallahu a'lam bishowab...

Dan sebelum manusia mendiami bumi ini, ternyata bumi sudah pernah dihuni oleh bangsa jin. Yang katanya dimusnahkan karena hanya merusak bumi saja dengan perilakunya yang saling berbunuh-bunuhan. Setelah bangsa jin yang menghuni bumi ini dimusnahkan, tentu masih masih ada waktu yang lama sebelum manusia pertama diturunkan ke bumi. Kalau begitu siapa yang menciptakan jin yang menghuni bumi sebelum manusia tersebut ? dan seterusnya siapa yang menciptakan manusia yang pertama di bumi ini ?

Dari fakta fakta ini, mudah saja bagi pencipta manusia untuk mengakhiri kehidupan manusia yang masih ada sekarang ini, lalu menggantinya dengan makhluk yang lain lagi. Lalu membiarkan bumi tanpa penghuni sementara waktu. Wallahu a'lam bi showab.

Nah, saya yakin... seorang manusia yang pintar pasti akan berkesimpulan bahwa : " Ada yang menciptakan bumi ini, dinosaurus, jin dan manusia yang pernah bergantian menghuni bumi ini yaitu dzat yang maha tinggi yang ada sebelum adanya bumi dan tetap ada meskipun bumi sudah hancur, yaitu Tuhan.... "

Lalu siapa tuhan yang begitu hebat itu....

Dalam islam dikatakan
" laa illaha illallah "
" Tiada tuhan selain Allah"

Jadi hanya Allah lah satu-satunya tuhan yang menciptakan bumi, langit, dan isinya ini.... 

Allah maha besar, Allah hu akbar



Sumber bacaan :
 - Atlas Dinosaurus, steve parker, erlangga for kids, 2007.
 - Dino-pedia, Don Lessem, National Geographic, Washington DC.

AGUS PRIHANDONO
(KISAH HIKMAH NYATA )

No comments:

Post a Comment