Total Pageviews

Sunday, March 17, 2013

HATI HATI DENGAN PIKIRAN KITA (1)

HATI HATI DENGAN PIKIRAN KITA

sekali lagi.......

HATI HATI DENGAN PIKIRAN KITA

Dengan pikiran, kita bisa berbuat apa saja...... bahkan apa yang disebut orang sebagai "dosa"  hati-hati....

Aku pernah berpikir jelek ( su'udzon ) tentang seseorang tang ( setahuku ) memang seperti itu... tapi ternyata di saat yang lain ternyata "beliau"justru orang yang paling baik sedunia          ( kenyataannya ). Maka hati-hati dengan pikiran kita.



Aku pernah meremehkan seseorang yang secara fisik stratanya di bawahku ( setahuku ), dan pada saat yang diperlukan, ternyata "beliau" adalah orang yang terbaik di dunia, karena begitu ikhlas tindakannya dalam membantu sesama yang sedang kesusahan, bahkan terhadap orang yang secara fisik lebih sempurna dari dia ( kenyataannya ). Maka hati=hati dengan pikiran kita.

Aku pernah menyangka "riya" ( setahuku ) terhadap seseorang yang sering menunjukkan bantuannya / sumbangannya dihadapan manusia,
Dan ternyata "beliau" adalah orang yang paling ikhlas sedunia, karena sumbangan yang diberikannya secara sembunyi-sembunyi adalah jauh lebih banyak dibandingkan dengan yang ditampakkannya, dan sumbangan yang ditampakkannya adalah dilakukan semata-mata untuk syiar agama( kenyataannya ). Maka hati-hati dengan pikiran kita.

Nah, jelas khan ? maka sudah sepantasnya apabila kita hati-hati dengan pikiran kita....

Hati-hati dengan pikiran kita.....

HATI HATI DENGAN PIKIRAN KITA.....




No comments:

Post a Comment