Total Pageviews

Thursday, November 12, 2015

KRITERIA ORANG ORANG YANG BERIMAN

Apa dan bagaimana sih yang disebut orang beriman itu ?

"Sesungguhnya orang-orang yang beriman adalah mereka yang apabila disebut nama Allah gemetar hatinya, dan apabila dibacakan ayat-ayat-Nya kepada mereka, bertambah (kuat) imannya dan hanya kepada Tuhan mereka bertawakal".

"(Yaitu) orang-orang yang melaksanakan shalat dan yang menginfakkan sebagian dari rezeki yang Kami berikan kepada mereka."

"Mereka itulah orang-orang yang benar-benar beriman. Mereka akan memperoleh derajad (tinggi) di sisi Tuhannya dan ampunan serta rezeki (nikmat) yang mulia."

Al-Quran Surat Al-Anfal ayat 2-4

Lalu apa perintah Allah buat orang-orang yang beriman ?

"Wahai orang-orang yang beriman ! Taatlah kepada Allah dan Rasul-Nya, dan janganlah kamu berpaling dari-Nya, padahal kamu mendengar (perintah-perintah-Nya)."
Al-Quran Surat Al-Anfal ayat 20

"Wahai orang-orang yang beriman! penuhilah seruan Allah dan Rasul, apabila dia menyerumu kepada sesuatu yang memberi kehidupan kepadamu, dan ketahuilah bahwa sesungguhnya Allah membatasi antara manusia dan hatinya dan sesungguhnya kepada-Nyalah kamu akan dikumpulkan."

"Dan peliharalah dirimu dari siksaan yang tidak hanya menimpa orang-orang yang zalim saja diantara kamu. Ketahuilah bahwa Allah sangat keras siksa-Nya."
Al-Quran Surat Al-Anfal ayat 24-25

"Wahai orang-orang yang beriman! Janganlah kamu mengkhianati Allah dan Rasul dan (juga) janganlah kamu mengkhianati amanat yang dipercayakan kepadamu, sedang kamu mengetahui."
"Dan ketahuilah bahwa hartamu dan anak-anakmu itu hanyalah sebagai cobaan dan sesungguhnya di sisi Allah ada pahala yang besar."
"Wahai orang-orang beriman! jika kamu bertaqwa kepada Allah, niscaya dia akan memberikan furqon (kemampuan membedakan yang haq dan batil) kepadamu dan menghapus segala kesalahanmu dan mengampuni (dosa-dosa)mu. Allah memiliki karunia yang besar."
Al-Quran Surat Al-Anfal ayat 27-29



  Agus Prihandono





 

No comments:

Post a Comment