Total Pageviews

Sunday, July 10, 2016

PENAMPAKAN MALAIKAT DI BUMI

Mau tahu penampakan malaikat yang ada di bumi ?

contohnya di jaman sekarang....

Pernahkah kita saat masa sekolah dulu ditolong oleh orang tak dikenal ( malaikat ? ) yang mau membayar ongkos angkutan kota buat kita saat dompet kita  ketinggalan ? ( yang terjadi karena do'a orangtua........... cerita ustad yusuf mansyur)
Penampakan makhluk bersayap ( malaikat ?) di langit brasil....... (  www.youtube.com).
Tentara misterius yang  berpakaian putih-putih ( malaikat ? ) yang menghadang tentara israel yang akan menyerang gerilyawan palestina di jalur gaza.
bahkan TV Channel kepunyaan Israelpun  sempat memberitakan seorang tentara Israel yang ikut berperang di Jalur Gaza kembali dari pertempuran dalam keadaan buta. Menurut pengakuan tentara Israel tersebut, pada waktu itu ia didatangi oleh pasukan berpakaian putih putih (malaikat ? ) yang kemudian menaburkan pasir ke matanya, sehingga dirinya menjadi buta..
Kisah gadis muslimah yang tidak jadi menjadi korban pemerkosaan di jalanan kota besar New York di  America karena si pelaku "merasa" melihat ada dua orang pengawal tinggi besar  berpakaian putih-putih ( malaikat ? ) yang mendampinginya di kanan kirinya. Penyebabanya adalah si gadis yang sedang berjalan sendirian saat pulang dari beraktifitas di malam hari, terus menerus membaca ayat kursi  ( Al-Qur 'an surat Al-Baqoroh : 255 ) selama dalam perjalanan.
Hasil gambar untuk malaikat
gambar : hidayatullah.com



Tetapi sebanarnya sejak jaman Nabi nabi, turunnya para malaikat ke bumi /  penampakan malaikat sudah sering terjadi. Terlepas dari pro dan kontra bagaimana sebenarnya bentuk malaikat yang sesungguhnya,  akan lebih bijaksana apabila kita mengambil hikmahnya saja. Bukankah kita sendiri juga tak pernah tahu seperti apa sih wujud sebenarnya dari malaikat itu ?

Kita ambil literatur tentang turunnya para malaikat ini dari Al-Quran yang mulia :.

Pada saat Nabi Muhammad dikejar bala tentara QURAIS waktu hijrah dari Mekah ke Madinah.
"Jika kamu tidak menolongnya (Muhammad), sesungguhnya Allah telah menolongnya (yaitu) ketika orang-orang kafir mengusirnya (dari mekah), sedang dia salah seorang dari dua orang ketika keduanya berada dalam gua, ketika itu dia berkata kepada sahabatnya, "Jangan engkau bersedih, sesungguhnya Allah bersama kita". Maka Allah menurunkan ketenangan kepadanya (Muhammad) dan membantu dengan bala tentara (malaikat-malaikat) yang tidak terlihat olehmu, dan Dia menjadikan seruan orang-orang kafir itu rendah. Dan firman Allah itulah yang tinggi. Allah Maha Perkasa, Maha Bijaksana." ( Al-Quran surat At Taubah : 40 )

Pada saat manusia mengalami masalah dalam kehidupan
"Sesungguhnya orang-orang yang berkata,"Tuhan kami adalah Allah" kemudian mereka meneguhkan pendirian mereka, maka malaikat-malaikat akan turun kepada mereka (dengan berkata), "Janganlah kamu merasa takut dan janganlah bersedih hati, dan bergembiralah kamu dengan (memperoleh) surga yang telah dijanjikan kepadamu."
"Kamilah pelindung pelindungmu dalam kehidupan dunia dan akherat, di dalamnya (surga) kamu memperoleh apa yang kamu inginkan dan memperoleh apa yang kamu minta."
( Al-Quran surat Fussilat : 30-31)

Pada saat menurunkan wahyu
"Dia menurunkan para malaikat membawa wahyu dengan perintah-Nya kepada siapa yang Dia kehendaki di antara hamba-hamba-Nya, (dengan berfirman ) yaitu,"Peringatkanlah (para hamba-hambaku), bahwa tidak ada Tuhan selain Aku, maka hendaklah kamu bertaqwa kepadsa-Ku" ( Al-Quran surat An-Nahl : 2).

Pada saat perang badar
""(ingatlah), ketika engkau (Muhammad) mengatakan kepada orang-orang beriman, "Apakah tidak cukup bagimu bahwa Allah membantu kamu dengan tiga ribu malaikat yang diturunkan (dari langit) ?"
"Ya" (cukup) Jika kamu bersabar dan bertaqwa ketika mereka datang menyerang kamu dengan tiba-tiba, niscaya Allah menolongmu dengan lima ribu malaikat yang memakai tanda" ( Al-Quran surat Ali Imran : 124-125)

Pada saat malam lailatul Qadr ( malam seribu bulan )
"Pada malam itu turun para malaikat dan ruh (jibril) dengan ijin Tuhannya untuk mengatur segala urusan," ( Al-Quran surat Al-Qadr : 4 )

Turunnya malaikat Harut dan Marut di masa kerajaan Nabi Sulaiman
"Dan mereka mengikuti apa yang dibaca oleh setan-setan pada masa kerajaan sulaiman. Sulaiman itu tidak kafir tetapi setan setan itulah yang kafir, mereka mengajarkan sihir kepada manusia dan apa yang diturunkan kepada dua malaikat di negeri babilonia yaitu Harut dan Marut. Padahal keduanya tidak mengajarkan sesuatu kepada seseorang sebelum mengatakan, "sesungguhnya kami hanyalah cobaan (bagimu), sebab itu janganblah kafir," Maka mereka mempelajari dari keduanya (malaikat itu) apa yang (dapat) memisahkan antara seseorang (suami) dengan istrinya. Mereka tidak akan dapat mencelakakan seseorang dengan sihirnya kecuali dengan izin Allah. Mereka menpelajari sesuatu yang mencelakakan, dfan tidak memberi manfaat kepada mereka. Dan sungguh, mereka sudah tahu, barang siapa membeli (menggunakan sihir) itu, niscaya tidak akan mendapat keuntungan di akherat. Dan sungguh, sangatlah buruk perbuatan mereka yangg menjual dirinya dengan sihir, sekiranya mereka tahu." (Al Quran surat Al Baqarah : 2 )

Pada saat datang kepada nabi Ibrahim memberi kabar gembira
"Dan para utusan kami (para malaikat) telah datang kepada ibrahim dengan membawa kabar gembira, mereka mengucapkan, "selamat". Dia (ibrahim) menjawab, "Selamat (atas kamu)". Maka tidak lama kemudian Ibrahim menyuguhkan daging anak sapi yang dipanggang."
"Maka ketika dilihatnya tangan mereka tidak menjamahnya, Ibrahim merasa takut kepada mereka. Mereka (malaikat) berkata, "Jangan takut, sesungguhnya kami diutus kepada kaum Luth."
"Dan istrinya berdiri lalu dia tersenyum. Maka kami sampaikan kepadanya kabar gembira tentang kelahiran Ishak dan setelah Ishak (akan lahir) Ya'kub."  (Al-Quran surat Hud : 69-71) 

Pada saat datang kepada nabi Lut berupa pemuda yang rupawan
"Dan ketika para utusan kami (para malaikat) itu datang kepada Lut, dia merasa curiga dan dadanya terasa sempit karena kedatangan(nya). Dia (Lut) berkata, "Ini hari yang sangat sulit". (Al-Quran surat Hud : 77) 
"Mereka (para malaikat) berkata, "Wahai Lut! Sesungguhnya kami adalah para utusan Tuhanmu, mereka tidak akan dapat mengganggu kamu, sebab itu pergilah bersama keluargamu pada akhir malam dan jangan ada seorangpun diantara kamu yang menoleh ke belakang, kecuali istrimu. Sesungguhnya dia (juga) akan ditimpa (siksaan) yamng menimpa mereka. Sesungguhnya saat terjadinya siksaan bagi mereka itu pada waktu subuh. Bukankah subuh itu sudah dekat ?"  (Al-Quran surat Hud : 81 

Dan masih banyak lagi ayat-ayat yang lain. Silahkan dicari sendiri. Semoga bermanfaat.



agus prihandono

No comments:

Post a Comment