Total Pageviews

Friday, August 4, 2017

KHASIAT AIR ZAM ZAM (2)

KHASIAT AIR ZAM ZAM

Hasil gambar untuk GAMBAR AIR ZAM ZAM

foto : tokopedia.com

Terima kasih kepada teman teman yang masih berkenan melihat blog aku. Semoga bermanfaat. Amin.

Beberapa hari yang lalu, aku bertemu dengan seorang teman yang berprofesi sebagai guru SMK di sekolah negeri di Ponorogo. Kebetulan waktu itu ketemu saat sama-sama makan rujak petis di warung langgananku. Setelah berbasa basi sejenak, ternyata ada kisah yang tak sengaja terekam dalam pembicaraan kami ( semoga beliau tak keberatan bila cerita ini aku muat dalam blog-ku )
Suatu kejadian yang ingin kuceritakan secara detil ini adalah tentang khasiat air zam-zam
  Air zam zam biasanya diperoleh dari oleh oleh ibadah haji. Ibadah haji adalah rukun islam yang kelima yang wajib dilaksanakan oleh umat muslim yang sudah mampu segalanya ( harta, waktu, kesehatan, kesempatan, baik untuk dirinya sendiri maupun orang-orang yang ditinggalkan di rumah ). Biasanya diperoleh sebagai oleh oleh. Jumlahnya sebanyak Lima liter per jamaah. Namun ternyata air zam-zam juga bisa diperoleh di toko toko oleh oleh haji atau toko obat herbal.

Temenku menceritakan kalau beberapa waktu yang lalu sakit infeksi asam lambung yang akut. Sudah sempat diperiksakan ke dokter dan dirujuk untuk cek laboratorium. Hasilnya ternyata ada luka dalam lambungnya. Tanpa penanganan yang serius, penyakitnya akan semakin parah dan sulit untuk disembuhkan.

Beberapa hari kemudian, temenku berencana kembali kontrol ke dokter yang memeriksanya dulu. Badannya panas dan sempat demam tinggi. Tetapi waktu itu kebetulan pasien yang datang sangat banyak, sehingga temenku harus antri agak lama. Karena sudah tidak betah menahan sakit serta bosan menunggu, temenku iseng=iseng  jalan ke toko seberang tempat praktek dokter dan masuk ke sebuah minimarket muslim yang juga menyediakan oleh oleh haji dan obat herbal. Termasuk air zam zam, Karena pernah mendengar khasiat air zam zam dari temen temennya yang sudah pergi haji, maka temenku memutuskan untuk beli air zam-zam dan batal periksa dokter.
Sesampainya di rumah, dengan membaca Bismillah dan suratul Fatihah, dengan yakin karena mengharap kesembuhan dari Allah, dia minum sebotol kecil air zam-zam yang dibelinya tadi..    

Subhanallah, tak lama setelah minum air zam-zam itu, panas yang dirasakannya seperti disiram air es, terasa sejuk dan dingin. Panas badannya mendadak normal seperti sedia kala. perutnys yang sakit sudah tak terasa lagi.. 

Dan karena kurang yakin, beberapa waktu kemudian, dia periksa ke dokter dan kontrol ke laboratorium lagi. Hasilnya lambungnya sudah sembuh. Dan tidak perlu obat obat kimia lagi.

Maha suci Allah yang telah menciptakan air zam-zam.

Sebenarnya masih banyak lagi khasiat air zam-zam sebagai obat penyembuh, asal kita yakin dan pasrah 100 persen kepada Allah SWT yang menciptakannya. Wallahu a'lam bishowab.



Agus prihandono


No comments:

Post a Comment