Total Pageviews

Thursday, February 19, 2015

PILIH MANA, KEHIDUPAN AKHERAT ATAU DUNIA ?

PILIH KEHIDUPAN DUNIA ATAU AKHERAT, ATAU DUA DUANYA ( ? )

Apa sih kehidupan dunia itu ?

"Sesungguhnya perumpamaan kehidupan duniawi itu hanya seperti air (hujan) yang Kami turunkan dari langit, lalu tumbuhlah tanaman tanaman bumi dengan subur (karena air itu), diantaranya ada yang dimakan manusia dan hewan ternak. Hingga apabila bumi itu telah sempurna keindahannya, dan berhias, dan pemiliknya mengira bahwa mereka pasti menguasainya (memetik hasilnya), datanglah kepadanya azab Kami pada waktu malam atau siang, lalu Kami jadikan (tanaman) nya seperti tanaman yang sudah disabit, seakan akan belum pernah tumbuh kemarin. Demikianlah Kami menjelaskan tanda-tanda (kekuasaan Kami) kepada orang yang berpikir."


"Dan Allah menyeru (manusia) ke Darussalam (surga), dan memberikan petunjuk kepada orang yang Dia kehendaki ke jalan yang lurus (islam)."
"Bagi orang orang yang berbuat baik, ada pahala yang terbaik (surga) dan tambahannya (kenikmatan melihat Allah). Dan wajah mereka tidak ditutupi debu hitam dan tidak (pula) dalam kehinaan, Mereka itulah penghuni surga. Mereka kekal di dalamnya."
"Adapun orang orang yang berbuat kejahatan (akan mendapat) balasan kejahatan yang setimpal dan mereka diselubungi kehinaan. Tidak ada bagi mereka seorang pelindungpun dari (azab) Allah, seakan akan wajah mereka ditutupi dengan kepingan-kepingan malam yang gelap gulita. Mereka itulah penghuni neraka, mereka kekal di dalamnya."
Al-Quran surat Yunus : 24-27

 Pilih mana dunia atau akherat ?

"Barang siapa menghendaki kehidupan dunia dan perhiasannya, pasti kami berikan (balasan) penuh atas pekerjaan mereka di dunia (dengan sempurna) dan mereka di dunia tidak akan dirugikan."
"Itulah orang-orang yang tidak memeperiole\h (sesuatu) di akherat kecuali neraka, dan sia-sialah di sana apa yang telah mereka usahakan (di dunia) dan terhapuslah apa yang yang telah mereka kerjakan."
Al Quran surat Hud : 15-16

"Barang siapa menghendaki kehidupan sekarang ( duniawi ), maka kami segerakan baginya di (dunia) ini apa yang kami kehendaki bagi orang yang kami kehendaki. Kemudian kami sediakan baginya (di akhirat) neraka jahanam, dia akan memasukinya dalam keadaan tercela dan terusir."
"Dan barang siapa menghendaki kehidupan akherat dan berusaha ke arah itu dengan sungguh sungguh, sedangkan dia beriman, maka mereka itulah orang yang usahanya dibalas dengan baik."

"Kepada masing-masing ( golongan ), baik ( golongan ) ini ( yang menginginkan dunia ) maupun ( golongan ) itu ( yang menginginkan akherat ), kami berikan bantuan dari kemurahan Tuhanmu. Dan kemurahan tuhanmu tidak dapat dihalangi".

"Perhatikan bagaimana kami melebihkan sebagian mereka atas sebagian (yang lain). Dan kehidupan akherat lebih tinggi derajadnya dan lebih besar keutamaannya".

Al-Qur'an Surat Al Isra' ayat 18 - 21

Jadi pilih yang mana ?  kalau mau lebih jelas coba baca ini.

Untuk direnungkan.......
Agus Prihandono

No comments:

Post a Comment