Total Pageviews

Friday, February 28, 2014

CUKUP SUDAH KESIA-SIAAN YANG SELAMA INI KULAKUKAN

CUKUP.....
CUKUP SUDAH KESIA-SIAAN YANG SELAMA INI KULAKUKAN........

If you want to, you'll find a way.
If you don't want to, you'll find excuses.

"Solusi untuk orang yang mau hidupnya berubah tapi terperangkap di banyak kesulitan.
Yang satu mau maju, terus mencari jalan dan akhirnya jadi pemenang.
Yang satunya lagi terperangkap, selalu cari alasan dan akhirnya jadi pecundang.

Orang yang mau maju, selalu bergerak ke depan, apapun rintangan yang dihadapi...."


( Rhenald kasali, Ph.D, guru besar  UI dan penulis. Jawa Pos tgl. 1 Januari 2013 )

Hasil gambar untuk masalah

Pada hakekatnya, hidup adalah masalah. Sejak lahir, kita sudah menjadi masalah bagi orang lain. Saat tua rentapun tetap menjadi masalah bagi anak cucu. Jadi selama kita hidup kita tidak pernah lepas dari masalah.

Mau tau cara  mengatasi masalah?

Syarat utama adalah positif thinking, karena dengan berpikir positif kita tidak akan mudah menyerah dalam mencari solusi. Yakinlah bahwa kita pasti mampu mengatasi masalah kita seberat dan sebesar apapun. Saat kita mengatakan bisa mengatasi masalah, maka hati, pikiran, emosi, dan tubuh kita akan bekerja keras untuk mengatasi masalah.

Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya. Ia mendapat pahala (dari kebajikan) yang diusahakannya. (QS. Al Baqarah : 286)

Langkah berikutnya adalah kreatif. Segala macam ide harus dicoba. Kunci berpikir kreatif adalah perbanyak informasi. Makin banyak informasi, akan makin banyak peluang untuk memecahkan masalah. Makin banyak ide, akan makin mudah menentukan keputusan mana yang terbaik.

Setelah itu, langkah selanjutnya adalah bertindak. Tindakan yang tepat akan menyelesaikan masalah kita. Setelah bertindak dengan sebaik-baiknya. Setel;ah bertindak semampu kita. Kita serahkan hasilnya ( tawakal ) kepada Allah. 

Dan apapun hasilnya, baik atau buruk, sesuai atau tidak dengan harapan kita, kita harus yakin bahwa itulah yang terbaik bagi kita. 

Dengan cara hidup seperti ini, tak ada masalah yang berat bagi kita. Hidup akan selalu penuh dengan kesyukuran. Insya Allah.

Bagaimana tentang rejeki ? silahkan lihat di bagian lain blog ini. Rejeki sudah diatur oleh Allah SWT.


Agus Prihandono
(Kisah Hikmah)
 .



No comments:

Post a Comment